Jumat, 28 Juli 2023

彼爲初友交而幾日當己朋暫,後永別矣。 #2

彼爲初友交而幾日當己暫朋,後永別矣。

他成為我第一的朋友,幾天當我暫時的好友,然後永遠離別了。
Ia Teman Pertamaku, Dalam Beberapa Hari Menjadi Temanku Untuk Sementara, lalu berpisah selamanya...


*Mulai sekarang hanya judul saja yang kupakai Mandarin Klasik sama Modern, karena capek buatnya.


Pada sekitaran tahun 2015 atau dibilang 8 tahun lalu, dan umurku 13 saat itu
dia kuanggap sebagai teman pertamaku, karena aku tak punya teman sama sekali, bahkan di sekolah juga.

ketika lagi jalan bengong di lantai 2, mendengar beberapa orang gitu pergi ke sana
gak salah seseorang gak sengaja pecahkan vas

di kamar lantai 1 beberapa orang kumpul di situ seperti menjenguk seseorang, aku yang penasaran ingin tau ada terjadi apa
denger2 dia demam, kemudia seorang TanZhu mengajak aku kenalan dengan dia
nama dia "Franky" (maaf kalo salah ketik), orang2 pada panggil dia A Hao

itu kejadiannya malam, setelah itu pulang sama ayah
gak salah besoknya itu hari minggu, ingatanku hanya mengingat hari minggu dan senin.

dia mengisi kegabutannya dengan baca majalah, itu seperti majalah bobo, aku lupa namanya, itu majalah kalangan pao kuang cu
aku pun ikutan baca, sambil sesekali isengin dia
aku masih susah mengingat nama dia, dan berkali2 tanya nama dia
hari itu aku sangat senang, seperti ini rasanya memiliki teman…

biasa hari minggu ada sekolah minggu paginya, siang setelah selesai baru menghabiskan waktu hingga malam di FoTang sana, siang sampai sore adalah waktu kosong. 
ketika acara yang malam sudah selesai juga, habis itu pulang ke rumah


saat itu keluarga sangat tidak baik2 saja, makanya ayah sering ke FoTang sama ke vihara dan kelenteng


hari seninnya pada sore hari, aku dengan senangnya mau pergi ke sana buat bertemu temanku lagi
dulu masih belum tau apa itu CanJia, jadinya habis itu langsung menuju kamarnya dia
kamar dia sudah tidak ada apa2 lagi, kosong semua.
kemudian aku bertanya, lupa sama TanZhu atau DianChuanShi: si Franky ke mano?
dijawab: sudah sembuh, tadi siang dijemput paman balik Pekanbaru

aku mengiyakan dan pura2 tidak terjadi apa2, perlahan jalan menuju toilet
berjalan cepat ketika tidak ada orang, mengunci pintu dan tahan ingin menangis

di situ lah aku menangis, dan tiba2 ingat namanya. padahal waktu ada masih susah mengingat namanya

dia teman pertamaku, temenan beberapa hari, kemudian menghilang...
saat itu aku gak punya hp, dia juga. Tak berdaya lagi
Tidak sempat meminta kontak, tidak sempat juga mengatakan selamat tinggal

selesai menangis kemudian keluar dan meliat sekitar ada orang tidak, lalu membasuh muka agar tidak ketahuan

habis itu duduk diam, dan ada yang mengatakan: si Davin galau karena A Hao pulang
hanya diam saja
....


sepertinya dia sudah lupa, sudah 8 tahun lalu, pasti telah disibukkan oleh dunia
hanya bisa menutup mata dan tidur sejenak dari kesedihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

彼爲初友交而幾日當己朋暫,後永別矣。 #2

彼爲初友交而幾日當己暫朋,後永別矣。 他成為我第一的朋友,幾天當我暫時的好友,然後永遠離別了。 Ia Teman Pertamaku, Dalam Beberapa Hari Menjadi Temanku Untuk Sementara, lalu berpisah selam...